[FREELANCE] Happy Fasting

Author : RIZKA ANIZA (@raniza_)
Main cast :
~ donghyun
~ hyunseong
~ jeongmin
~ youngmin
~ kwangmin
~minwoo
Rating : PG+13
Genre :
~ friendship
~ humor

 

Annyeong~ Pertama aku mau ngucapin terimakasih dulu deh sama Admin yang udah mau publish FF gaje aku ini, Gomawo min . Kedua, aku minta maaf deh sama semua member BOYFRIEND, coznya semuanya disini keliatan aneh mereka semua Hahaha. Jeongmal mianhe Oppadeul. Ohya, yang udah baca FF ku ini jangan lupa komentar ya? Inget DON’T BE SILENCE READERS..!! okay!! Sip!
yauda deh dibaca ya? Cekidot..!!

Malam itu adalah malam pertama di bulan Ramadhan. Keributan terjadi di Dormnya BOYFRIEND. Donghyun sedang menyuruh Hyunseong untuk menyuruh member lainnya ikut sholat berjamaah di masjid.
“ Hyunseong!” teriak Donghyun dari balik pintu kamar mandi

“Ne! Waeyo?” kata Hyunseong yang berada di dapur

“Coba kau suruh keempat bocah itu untuk sholat tarawih di mesjid ya? Hyung mau ambil wudhu dulu nih”

“Mwo!”

“Wae?”

“Jadi, kita mau sholat ke mesjid nih? Gak mau ah. Aku mau di rumah aja , hyung. Kan ekke mau nonton Putri Yang di Tukar” jawab Hyunseong sambil melipat tangannya di dada.

PLAAAKK…!! tiba-tiba sebuah jitakan dahsyat mendarat di jidat nonongnya Hyunseong.

“Hyung… Appo..!!” rengeknya sambil mengelus-elus jidat nonongnya itu.

“Apa? Ha? Kau mau menolak suruhan Hyungmu? Bagaimana pun aku ini tetap Hyung mu”

“Weslah.. LOE GUE END” celetuk Hyunseong.

Donghyun langsung melotot ke Hyunseong dengan tatapan mautnya seperti orang yang ingin membunuh orang *?*. Hyunseong yang langsung ketakutan dan berkata “Hehehe.. bacanda kalee Hyung. Peace” Hyunseong pun mengangkat kedua jari tangan kanannya dan membentuk huruf V.

“Ya sudah, Suruh mereka pergi sholat Tarawih. Ppali!”

“Oke Hyung” Hyunseong berjalan dengan lemas ke arah ruang tivi.

“Youngmiiiiiin…!!! kemana kau sembunyikan boneka pikachuku?” teriak Kwangmin sambil membongkar semua isi tasnya yang penuh dengan mainan.

“Meneketehe..!! bukannya kau sering main boneka barbie?” celetuk Youngmin

“Heii.. kalian berempat. Cepat siap-siap. Kita mau sholat Terawih di mesjid nih” teriak Hyunseong yang berada di ruang tivi.
“Youngmin. Cepat katakan. Apa kau mau aku jitak?” kata kwangmin kepada Youngmin.

Sepertinya semua tidak mempedulikan perkataan Hyunseong. Kwangmin sibuk dengan bonekanya, Youngmin sibuk maen ular tangga dengan Minwoo, sedangkan Jeongmin sibuk dengan kegiatan rutinnya yang tak lain dan tak bukan adalah bercermin. Karena Hyunseong merasa dikacangin. Dia pun berteriak lagi.

“Woyy… astaghfirullah. kuping kalian katarak ya? *?* Dari tadi aku jerit-jerit kenapa diem aja?”

Tak ada respon dari keempatnya.

Hyunseong pun mengambil sebuah gagang sapu dan memukulnya di meja kayu. PRAAAANNNG. *eh, salah. Itu kan bunyi piring pecah ya?* BRUAAKKKK… mendengar suara itu keempatnya pun terkejut bukan kepalang.

“Hyung ngapain sih? Lebbay deh ah..!!” celetuk Jeongmin sambil bercermin dan memainkan rambutnya yang gak sebegitu panjang.

“Hahh.. aku capek!”

“Capek? Capek ngapain rupanya? Emang tadi Hyung abis maraton?” tanya Minwoo dengan tampang tak bersalah sambil mengocok dadunya.

“Ah.. sudahlah. Biar Donghyun Hyung saja yang mengurus ini” kata Hyunseong dengan lemas dan langsung beranjak ke dapur.
“Kenapa sih?” tanya Youngmin pada Kwangmin.

“Mboh! Ora weroh!” balas Kwangmin yang masih sibuk mencari bonekanya.

“Hyung… aku capek.. mereka nggak mau aku suruh tuh” jelas Hyunseong pada Hyungnya

“Capek apanya? Emang kamu tadi abis maraton?” celetuk Donghyun.

“Hyung ini sama aja deh kayak mereka, au ah.. gelap..!!” Hyunseong pergi dari dapur dan langsung menuju kamar.

“Gelap apanya? Lampu masih idup begini dibilang gelap. Dasar pabo!” kata Donghyun dengan pelan sambil garuk-garuk pantat *?*
Donghyun pun mengerti dan langsung ke ruang tivi untuk menyuruh saeng-saengnya.

“Semuuaaaaanyyyaaaaa…. siiiaaaaap…..!! grak!!” teriak Donghyun yang memecahkan keheningan.

Keempat bocah itu kaget bukan main dan langsung ngibrit membuat barisan.

“Kalian ini ya, nyokap kalian ngidam apa seeh? Jadi anak badung amat. Tadi Hyunseong nyuruh apa sama kalian?” tanya Donghyun.

“Hmm.. kalo gak salah sih kami di suruh sholat terawih Hyung” jawab Jeongmin dan disusuli anggukan dari Kwangmin dan Youngmin.

“Nah. Terus kenapa kalian gak ikutin suruhannya?” tanya Donghyun.

Mereka pun terdiam dam menunduk.

“Kalian tau? Hyunseong sekarang lagi nangis di kamar?” jelas Donghyun

“Mwo!” teriak keempatnnya serentak seperti pasukan 45.

“Iya. Ayo kalian minta maaf sana!” perintah Donghyun.

Tapi semuanya tetap diam.

“Loh! Kok malah diem? Minta maaf sana!”

“Tapi Hyung, Hyung belum nyuruh kami bubaran barisan.” Jelas Minwoo.

“Eh, iya lupa.” Kata donghyun sambil garuk-garuk pantat *?* “Bubar barisaaaaaaaan…. grak!” teriak Donghyun, dan semua saengnya menuruti perkataannya itu.

“Hyung jangan ngambek dong.. ntar ilang loh cantiknya!” celetuk kwangmin.

“Iya hyung jangan ngambek lagi ya? Kami minta maaf” balas Youngmin.

“Kalo masuk kamar orang bilang assalamualaikum dulu” jelas Hyunseong singkat, padat, dan jelas.

“Yauda deh, di ulang nih Hyung” Kata Jeongmin

“Hmmm..!!” Hyunseong hanya bergumam dan sok jual mahal

“Assalamualaikuuuumm…. atok..oohh.. atookk..!!” teriak keempatnya serentak.

“Waalaikum salam” balasnya singkat. Lalu Hyunseong tersentak dan langsung menyadari kalau ucapan saeng-saengnya ada yang salah. “Eh, salah la.. bukan itu!”

“Jadi?” Tanya Jeongmin yang masih bercermin.

“Gak usah pake atok juga kaleee..!! emang gue atok loe!” bentak Hyunseong.

“hehee..Mian Hyung. Kan Cuma becanda” kata Minwoo.

“Yaudahdeh gue maapin, yaudah sonnoh. Siap-siap buat berangkat” jawab Hyunseong.

“Arraseo!”

Merekapun keluar kamar dan segera bersiap-siap. Tetapi terjadi keributan lagi diantara member BOYFRIEND ini.

“Peciku manaaa??” teriak Minwoo.

“Mukenaku mana??” teriak Jeongmin.

“Heh.. emang lu perempuan?” celetuk Kwangmin.

“Ya gak lah.. gila loe! Cowo gentle begini dibilang cewe. Orang eke *?* cowo kok” jelas Jeongmin.

******

Merekapun pergi ke Mesjid bersama-sama layaknya keluarga sakinah mawaddah warohmah *?* tanpa ada keributan sama sekali. Suara adzan pun berkumandang untuk memanggil para umat muslim shalat. Dan imam pun mengucapkan iqomah tanda shalat akan dimulai.

“Hyung minggir dikit dong..!! sempit nih.!” Kata Kwangmin pada kembarannya yang tak salah lagi adalah Youngmin.

“Bukan loe aja yang sempit, gue juga nih” celetuk Youngmin.

“Hehhh.. diam..! luruskan sab nya!” kata seorang imam yang berdiri di depannya.

Shalat pun dimulai. Namun saat rakaat kedua, tiba-tiba Kwangmin mencium bau busuk.

“Bau apa ini? Hyung, kau kentut ya?” bisik Kwangmin pada Youngmin.

“Mwo? Kentut? Loe aja kale gue nggak. Udah ah, lanjutin aja sholatnya” balas Youngmin.

“Heii.. bukannya sholat! Malah asik ngobrol! Shalat kalian udah batal tau!” celetuk Donghyun dan langsung melanjutkan shalatnya lagi.

“Hyung sendiri kenapa ngomong?” Jeongmin yang sedang asyik shalat tiba-tiba ikut nyeletuk.

“Eh, iya juga ya? Tuh kan.. gara-gara dua bocah ini kita jadi ikut-ikutan batal nih. Dasar” ucap Donghyun. Kwangmin dan Youngmin hanya menahan tawa mereka. Sedangkan Minwoo dan Hyunseong tetap kushuk sholatnya.

******

Waktu menjelang sahur

“udin yang pertama, namanya Awaludin
udin yang suka di kamar, namanya Kamarudin
udin yang hidup di jalanan, namanya Jalaludin
udin penggembala, namanya Sapiudin
moooooo…
Udin Udin, namamu norak tapi terkenal
Udin Udin, walaupun norak banyak yang sukahahahaha..”

Minwoo pun segera terbangun dari mimpi indahnya. “yahh.. padahal gue lagi enak-enakan beduaan sama Luna Maya di kolam pancing, mimpinya nanggung ah.” Batinnya. Minwoo pun segera mematikan alarmnya dan membangunkan member lainnya.

“Hyung, bangun Hyung uda subuh! Waktunya buka puasa eh, sahur maksudnya” teriak Minwoo sambil mengguncang-guncangkan tubuh Donghyun. Donghyun pun terbangun.

“hahhh..!! aku dimana?” ucap Donghyun.

“Taman Lawang..! sudahlah Hyung, ireona! Takutnya udah imsak nih..!!

Donghyun yang masih merem melek pun bangun dan jalan ke dapur dengan langkah yang gontai.

“Kwangmin, Youngmin, Jeongmin Hyung, Hyunsaeng Hyung, ireona..!! kajja”. Teriaknya lagi pada keempat member itu.

“Appa siih?? Ganggu aje loe. Padahal dikit lagi gue udah mau di cium sama mpok nori nih.. nanggung tau?” kata Kwangmin sambil memeluk boneka pikachunya dan memonyongkan bibirnya ke wajah boneka tersebut.

******

Di meja makan.

“Hyung.. mana makanannya” teriak Jeongmin sambil memukul-mukul sendokya ke piring.

“Ya.. sabar..” balas Donghyun.

“Eomma… Ppali..!! teriak Kwangmin dan Yongmin disertai tawa oleh Hyunseong dan Minwoo.

“Siape Eomma loe? Hah?” bentak Donghyun yang ada di dapur.

“Hyung dong!” celetuk Youngmin.

“ooo… tidak bisa” balas Donghyun tak mau kalah.

“Nah.. ini dia makanannya..!! Semur jengkol ala Donghyun Queen.. hmm..!! delicious..!!” Ucap Donghyun sambil mencium aroma semur jengkol yang dipegangnnya.

“Horeee..!! Hyung daebak..!! tau yang kita suka” Seru Hyunseong

“Siapa dulu. Gue geto loh..” ucap Donghyun bangga.

“Ohya, jangan lupa baca niatnya!” kata Minwoo.

“Tumben loe pinter? Biasanya dablek?” celetuk Jeongmin.

“Loe tuh yang dablek..!! week..” balas Minwoo tak mau kalah dan menjulurkan lidahnya kea arah Jeongmin
Mereka pun makan sahur dengan lahap.

******
“Hyung udah sore nih, ngabuburit sambil cari makananan buat buka puasa yuk?” ajak Hyunseong pada Donghyun.

“Ayoo..!! Kwangmin, Youngmin, Jeongmin, Minwoo kalian mau ikut?” Tanya Donghyun seperti sedang mengabsen murid.

“Enggak ah.. ekke mau nonton gossip dulu” jawab Jeongmin sambil bercermin dan memainkan rambutnya.

“Aku dan Kwangmin nggak ikut juga deh Hyung” jawab Youngmin

“Wae?” Tanya Donghyun Heran.

“Mau nonton Upin-Ipin” jawab kedua anak kembar itu dengan singkat.

“ooh..!!” balas Donghyun. “kalau kau Minwoo?”

“Aku ikut deh”

******

“Hyung.. kau beli apa?” Tanya Minwoo pada Hyunseong.

“Es Teler” jawab Hyunseong.

“Kalau Hyung?” Tanya Minwoo pada Donghyun.

“Kolak pissang”

“Kalau kau?” Tanya Hyunseong dan Donghyun serentak pada Minwoo.

“Kue serabi”

“okee. Semua udah lengkap! Kita pulang yukk..!!” seru Donghyun.

“Yuukk..mareee..!!” balas Minwoo.

******

“Dug..Dug..Dug..” suara bedug di mesjid sudah terdengar semua member melahap semua makanan yang ada di meja.

Allahumma lakasumtu wabika amantu waala rizkika aftortu birahmatika ya~ arhama rohimin
Semua member membaca doa niat berbuka puasa.

“Kenyaaaanng..~” ucap Minwoo.

“Alhamdulillah..!! celetuk Jeongmin pada Minwoo.

“Ehehe.. iya..iya..!!”

“Alhamdulillah.. puasa kita penuh ya? Nanti kita sholat Tarawih lagi ya?” kata Kwangmin.

“Iya, tapi kali ini tanpa disuruh. Hehee..” balas Youngmin.

“Kami janji gak nakal lagi Hyung! Kami sayang Hyung!” teriak semua member pada Donghyun dan Hyunseong. Mereka pun berpelukan seperti teletabies…

TAMAT DEH…!!

NB: Mian ya FF aku ini jelek, kependekan sama banyak typonya. Hehee.
ohya sekalian mau promosi nih yang mau contact”an boleh add aku di:
fb :nza_bff@yahoo.com
twitter : @raniza_
blog : http://rizkacuapcuap.blogspot.com

Dan gak lupa aku dan semua member BOYFRIEND mengucapkan “SELAMAT PUASA” *bow sampe nyungsep*
*ppyong*

This entry was posted by boyfriendindo.

8 thoughts on “[FREELANCE] Happy Fasting

  1. hahhaa,, daebakk. . Serasa bf kyk muslim aja, kocak bgt tingkah mrk, aplg donghyun oppa😀
    Trus gaya bhs sm crita2ny indonesia beud ? Emg d korea ad y semur jengkol ? Hahhaa *pletak

  2. Muahahahaha……….. author gila bener bisa bikin ff kyk gini, aku yg baca ampe ketawa guling2 tau ampe dibilang orang stress sama eyangku hahha…. keren bgt thor, kece gilaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: