[FREELANCE] Best Friend?? or What?? – Part 3

Nama Author : Park Dong Hwa (Nahdah Nabila)
Cast :  JoYoungmin, Jo Kwangmin, Hyunseong (Boyfriend), Lee Shi Eun, Eun Ji (A Pink), Yookyung (A Pink)
Genre : Friendship, Romance, Family
Rating :  T
Type : Chapter
Author Note :  FF ini udah pernah aku publish di wp-ku, hehe… :)
dan ini juga ff-ku yang pertama harap dimaklumi huohohoho -__-”
oh, ya! barangkali ada typo, maafin ya, soalnya author nggak sempit ngedit ^^
terus…. mm… apa yah??? langsung baca aja ya readers ^^ YOYOYOYOYOYOYOYO!~~

~ Shi Eun’s POV ~
“hah……. segar!” kataku sambil merentangkan tangan
“Shi Eun-ah!!!” panggil seseorang “Kwangmin, hey!” balasku “ini, daftar kegiatan yang akan dilaksanakan, jam setengah 12 nanti kita ada kegiatan memasak.” Terang Kwangmin sambil menyodorkan sepucuk kertas yang isinya adalah daftar kegiatan kemping “oh, makasih, ya!” kataku, lalu aku dan Eun Ji pun memasuki tenda lagi
“masak? Bahan-bahannya?” tanya Eun Ji
“dari panitia mungkin.” Jawabku
“ya udah, nanti kita ambil aja pas setengah 12 kurang.”
“oh!”
“apa?”
“ada jerit malam! Bener, kan…. pasti ada yang seru!”
“sendiri-sendiri? Ih, kalo kayak gitu sih, aku mendingan kabur!”
“nggak lah… disini ditulis kelompok ditentuin dari nomor undian, jadi kan nggak sendiri-sendiri!”
“kelompok, ya? Untung…udah, ah! Keluar, yuk!”
Kami pun keluar tenda lagi, dan jalan-jalan sekitar wilayah perkempingan.
“Shi Eun!!! Ayo kita ambil bahan-bahan!!!” panggil Eun Ji kepadaku yang sedang mengobrol dengan Youngmin “oh, Youngmin! Sudah dulu, ya! Annyeong~” aku pun pergi meninggalkan Youngmin dan pergi dengan Eun Ji ke tempat panitia kemping, “permisi..” sahutku dan Eun Ji “ya, ada apa?” tanya salah satu dari panitia itu “kami mau ambil bahan makanan.” Jawab Eun Ji “namanya siapa? Kelas berapa?” tanyanya lagi “Jung Eun Ji, kelas XI D, Lee Shi Eun, kelas XI D.” Jawab Eun Ji “ini.” Mereka pun memeberikan bahan-bahan makanan, dan kami pun segera kembali ke tenda, dan membuaat makanan “hmm….. buat apa, nih?” tanya Kwangmin tiba-tiba “Cuma kare….” jawabku “kayaknya enak!” puji Kwangmin “nanti aja PDKT-nya!! Kita lagi masak, nih!” seru Eun Ji “Eun Ji! Apaan, sih! Maaf, ya, Kwangmin, nanti dulu, deh!” kataku, lalu Kwangmin pun pergi “betul, kan?” tanya Eun Ji nggak aku bantuin, nih!!” seruku “iya,  iya….” lalu kami pun melanjutkan kegiatan kami.
“gimana? Enak?” tanyaku kepada Kwangmin yang sedang mencoba kare buatan Eun Ji dan aku “enak!! Shi Eun memang hebat!!” puji Kwangmin “tapi, itu juga buatanku lho….” kata Eun Ji “ah, iya… kalian  berdua memang hebat!” puji Kwangmin lagi sambil tersenyum “kamu buat apa sama Youngmin?” tanyaku “kare juga!” jawa Kwangmin “kenapa?” tanyaku lagi “kan kare gampang masaknya…. jadi aku suruh Youngmin buat masak kare.” Jawab Kwangmin “kamu bantu dia?” tanyaku lagi “nggak, soalnya aku nggak bisa masak, jadi nggak usah bantu!” jawab Kwangmin santai “seharusnya kamu bantu dia, kayak aku, masak sama Eun Ji.” Kataku menasihati Kwangmin “aku nggak kepikiran buat bantu dia.” Balas Kwangmin santai “kamu bakal dicatat menjadi rekor adik yang malas!” kataku, lalu menikmati makanan buatan aku dan Eun Ji.
Hari Kedua Kemping
~ Youngmin’s POV ~
“hyung!” panggil Kwangmin “apa?” tanyaku “hari ini ada kegiatan apa?” tanyanya “cari jalan berkelompok, jam 16.00 sampai jam…… 18.00” jawabku “2 jam? Lamanya…” keluh Kwangmin lalu kami berduua keluar dari tenda “Kwangmin-ah!!” sapa Shi Eun kepada Kwangmin “hari ini kan, ada permaianan cari jalan berkelompok! Mudah-mudahan kita satu kelompok, ya?!” seru Shi Eun, aku langsung menengok ke arah Shi Eun dan Kwangmin “iya…… mudah-mudahan!” balas Kwangmin, aku pun berjalan menjauh dari mereka “Youngminie!!” panggil Shi Eun “ada apa?” tanyaku “hey, hari ini kan ada kegiatan cari jalan berkelompok, mudah-mudahan kita sekelompok, ya?!” kata Shi Eun bersemangat “jangan samain aku sama Kwangmin, aku sama dia beda….” kataku lalu pergi meninggalkan Shi Eun “hah?” tanya Shi Eun bingung.
~ Shi Eun’s POV ~
“Eun Ji………” panngilku lesu “kenapa? Kok lesu gitu?” tanyanya “lama-lama aku makin aneh, deh sama Youngmin…….” jawabku “emang dia kenapa?” tanya Eun Ji lagi “tadi dia bilang, ‘jangan samain aku sama Kwangmin, aku sama dia beda…..’ begitu katanya” terangku, Eun Ji hanya tersnyum “wah…. Shi Eun hebat, ya!” puji Eun Ji “apaan, sih? Nggak enak tau! Aku juga nggak ngerti apa maksud omongan Youngmin tadi!” bantahku lalu memasuki tenda.
Jam 15.50
“ayo semuanya kumpul!!” suruh panitia kemping, semua anak yang menigkuti kemping pun berkumpul “jam 16.00, akan ada kegiatan cari jalan berkelompok, nah, satu kelompok ada 4 anggota, kelompok ini juga untuk kegiatan jerit malam, untuk anggota kelompok, silahkan ambil nomor!” suruh panitia kemping, aku mengambil nomor, saat kulihat… “aku dapat nomor 4.” Kataku “aku dapat nomor 9…. kita nggak satu kelompok! Sudah, ya, aku mau cari orang yang dapat nomor 8, 10, 11, 12!” kata Eun Ji lalu ia pergi, aku pun berjalan ke arah Kwangmin dan Youngmin “Kwangmin, kamu nomor berapa?” tanyaku “hmm…. nomor 2! Kamu?” tanya balik kwangmin “aku nomor 4!! Kita satu kelompok!! Kalo Youngmin? Kamu nomor berapa?” tanyaku kepada Youngmin “aku nomor 3.” Kata Kwangmin “ah, kita satu kelompok!!” seruku “terus siapa yang nomor 1?” tanya Kwangmin “ngg, anu, permisi Lee Shi Eun?” tanya seseorang “oh, Hong Yookyung? Ada apa?” tanyaku balik “ngg…. kamu nomor berapa?” tanyanya “nomor 4, kamu?” tanyaku “aku nomor 1, berarti kita satu kelompok…” jawab Yookyung lembut, walaupun sebenarnya aku nggak kenal deket dia, tapi ya… dicoba aja ngobrol-ngobrol, kelas kita beda, sih… dia kelas XI A, kalo aku, kelas XI D, “kalau semua peserta sudah menemukan kelompoknya masing-masing, silahkan ambil peralatannya, lalu mulai berbaris disini!!” suruh panitia kemping, aku pun kembali ke tenda untuk mengambil barang-barang yang aku perlukan seperti: tempat minum, tas kecil, lampu senter, dan macam-macam, lalu kami pun mebali ke tempat sebelumnya “kelompok nomor 1, 2, 3, 4! Silahkan maju ke depan!” panggil panitia kemping itu, lalu Yookyung, Kwangmin, Youngmin, dan aku pun maju ke depan “silahkan masuk, cari jalan keluar, jangan sampai pisah sama anggota kelompokmu, kalau sudah menyerah, kasih tanda-tanda!” terang panitia kemping, lalu kami pun masuk “siapa nih yang di depan?” tanyaku “urut aja dari nomor 1.” Jawab Youngmin “tapi aku takut dibelakang!!” seruku “ya sudah, aku yang di depan!” kata Kwangmin sambil menarik tanganku “kamu kenapa, sih?” tanyaku “nggak sabar nunggu jawaban kamu.” jawab Kwangmin singkat sambil terus berjalan, dibelakang Youngmin dan Yookyung hanya saling tengok-menengok, lalu berjalan.
Di tengah-tengah perjalanan….
“Kwangmin, kayaknya ada yang aneh, deh…..” kataku sambil menengok kanan-kiri “emang ada apa, Shi Eun?” tanya Yookyung “kayak ada yang ngikutin, atau semacamnya, perasaan nggak enak!” jawabku “udah tenang aja…” kata Kwangmin “kalo misalkan ada yang muncul tiba-tiba di depan kamu, jangan jerit, lho!” kataku, kami punterus berjalan “duh, kok lama-lama makin nggak enak, ya?” tanya Yookyung “iya…..” lanjutku dan Youngmin “apaan, sih? Biasa aja, kok!” bantah Kwangmin “kayaknya kamu punta kelainan, ya?! Jelas-jelas serem begini, perasaan nggak enak! Kamu nggak ngerasain! Kayak orang aaan aja!” komentarku “hey, jangan ke pinggir!” seru Yookyung “Yookyung! Kamu panggil siapa?” tanya Youngmin “hah? Bukannya ada anggota kelompok lain ke situ? Pinggir itu?!” tanya Yookyung “nggak ada, kok! Salah liat kali!” bantah Kwangmin “kita jalannya barengan aja, nggak usah depan-belakang…. takut, nih!” kataku, lalu kami pun jalan bersama sambil bergandengan tangan “hah?” tanyaku “kenapa?” tanya Kwangmin “ada kelompok lain di belakang kita?” tantaku “loh, setiap kelompok kan, jalurnya beda-beda.” Jawab Youngmin “perasaan kayak ada yang ngikutin gitu….” jawabku “lari aja, yuk!” ajak Kwangmin, lalu kami pun lari “sudah, ah! Capek, nih!” keluhku dan Yookyung “kayaknya bentar lagi, deh!” kata Youngmin “tau darimana?” tanyaku “nggak tau, perasaan aku aja, kayaknya nanti belok kiri, deh!” lanjut Youngmin “udah, yuk! Jalan lagi!” kata Kwangmin, kami pun jalan lagi “eh, itu ada terang-terang!” seru Yookyung “mungkin itu, ya udah, cepet ke sana!” ajak Youngmin lalu menarik tanganku, dan kami berempat pun akhirnya keluar “oh! Selamat!! Kalian kelompok kedua yang sudah keluar!!!”sambut para panitia, saat kulihat, ternyata kelompok Eun Ji yang pertama “kelompok dia yang pertama, ya…..?” tanya Youngmin lesu “kamu kenapa?” tanyaku “nggak, nggak apa-apa.” jawabnya, akupun meraba dahinya “kau demam.” Kataku “sudah……. nggak apa-apa.” kata Youngmin, aku segera membawanya ke tendanya
“kamu bawa obat?” tanyaku
“nggak.” Jawabnya
“istirahat dulu….”
Aku pun beranjak
“mau keluar?” tanya Youngmin
“iya, kenapa? Kamu istirahat aja dulu.”
“kalo kamu, keluar aku ikut.”
“hhaahhh…… aku mau kasih tau kwangmin sama Yookyung dulu..”
“nggak usah! Di sini aja.”
Aku pun teap di tenda bersama Youngmin.
~ Kwangmin’s POV ~
“ah, Yookyung, Shi Eun mana?” tanyaku “tadi aku liat Shi Eun sama Youngmin ke tenda kamu.” Jawab Yookyung , aku pun segera pergi ke tenda lalu masuk
“Shi Eun!!” seruku
“ah, Kwangmin, ssttt…..” kata Shi Eun
“kenapa?”
“apanya?”
“kenapa kamu sama Youngmin hyung?”
“Youngmin demam, aku nemenin dia di sini.”
“demam?”
“iya, memang kenapa? Nggak boleh?”
“bukan, kok dia bisa demam…”
“ya semua orang kan bisa sakit, Kwangmin!!!!”
“iya, iya, udah yuk keluar, bentar lagi pengumuman loh!”
“nggak, deh! Aku di sini aja temenin Youngmin.”
“kenapa?”
“masa orang sakit ditinggal sendirian?”
“iya sih……. ya udah, aku keluar ya!”
Aku pun keluar, dan menghampiri Yookyung untuk berkumpul
“loh? Shi Eun sama Youngmin mana?” tanyanya
“Youngmin hyung demam.” Jawabku
“Shi Eun?”
“dia nungguin Youngmin hyung.”
“oh…..”
“sudah yuk! Ke sana aja!” ajakku, lalu kami pun pergi ke barisan, dan lalu pengumuman juara game cari jalan, dan aku kembali ke tenda
“ah, Kwangmin! Pengumumannya sudah?” tanyaku
“sudah, kamu balik ke tenda kamu aja, istirahat, biar aku yang jaga Youngmin hyung.”
“oh, ya sudah, aku balik ke tenda, ya! Anyeong!”
~ Shi Eun’s POV ~
“Eun Ji!!” seruku saat memasuki tenda
“kamu habis dari mana?” tanyanya sambil membereskan barang-barangnya
“ah… aku temenin Youngmin di tenda.” Jawabku, Eun Ji langsung menengok
“SHI EUN!!! HEBAT!!!” seru Eun Ji tiba-tiba
“hah? Maksud kamu?”
“eh, ah, nggak, deh!”
“dasar! Eh, ngomong-ngomong…. tadi kamu sekelompok sama siapa aja?”
“hmm… Yang Seungho, Park Chorong, dan…. ah! Oh Hayoung!”
“kakak kelas semua?”
“nggak…….. kan ada ade kelas juga….”
“oh, iya! Kamu pas lagi di jalan….. ngerasa aneh nggak?”
“nggak, emang kenapa, sih?”
“kayak ada…..”
“udah, ah!!! Nggak usah cerita!!!! Takut, nih!!!”
“iya, deh……. aku juga takut sendiri, udah, ah, aku mau tidur!”
Aku pun tertidur.
Esok Paginya~
“huuaaahhmmmm” uletku “oh, sudah bangun?” tanya Eun Ji “diliat juga tau, kan! Udah, ya!” pamitku mau keluar tenda “mau apa?” tanya Eun Ji lagi “mau ke Youngmin.” Aku pun pergi menuju ke tenda Kwangmin dan Youngmin
“permisi….” ucapku sambil membuka pintu tenda Kwangmin
“Shi Eun?! Ada apa?” tanya Kwangmin
“ah… apa…. Youngmin…. keadaannya gimana?”
“udah mendingan, kamu juga jangan khawatir, aku kan diurus sama Kwangmin…” jawa Youngmin
“ah… soalnya aku takut kalo Kwangmin urus kamu….”
“kenapa?”
“dia kan nggak bener!”
“begini-begini juga aku masih punya fikiran buat bantu youngmin hyun tau!” bantah Kwangmin
“ngomong-ngomong sekarang udah hari ketiga, kan? Ada apa sekarang?” tanyaku
“api unggun, dari jam 21.00 – 23.00” jawab Youngmin
“malem, ya? Nggak enak….”
“tapi kan bisa kumpul.” Sambung Kwangmin
“ya, ya udah, ah! Aku mau keluar!” kata Youngmin
“eh? Mau kemana?” tanyaku
“cari udara segar.” Youngmin pun keluar, aku juga keluar
“kenapa nggak istirahat dulu?” tawarku ke Youngmin, ia menengok
“udah sembuh!!! Kamu nggak usah khawatir!!” seru Youngmin tiba-tiba
“mianhe…. aku takut nanti kamu sakit lagi….”
“aku bisa jaga diri!!” seru Youngmin lalu pergi, aku pun memasuki tenda
“Youngmin serem, ya?”’ tanya Eun Ji “denger?” tanyaku balik “iyalah…” jawabnya santai “dia marah kali, ya?” tanya Eun Ji “marah kenapa?” tanyau balik “kamu deket sama Kwangmin.” Jawabnya “nggak, dari kecil aku sama mereka kan udah deket, mungkin dia capek.” Terangku “oh….”
~ Author POV ~
“Youngmin-ah!!” panggil seseorang, Youngmin pun menengok ke arah orang itu
“Shi Eun? Kenapa?” tanya Youngmin
“ini, bahan-bahan buat masak nanti.” Jawab Shi Eun sambil menyodorkan keranjang berisi bahan-bahan makanan
“gomawo.”
“ne, ah sudah ya!”
“emang kamu mau kemana?”
“siap-siap buat makan siang….”
Youngmin pun pergi, aku juga pergi *eaaa* untuk menyiapkan makan siang
“Shi Eun!!!” seru Eun Ji
“mianhe, aku habis nganterin bahan-bahan masakan ke Youngmin.”
“dasar! Repot tau!! Cepet bantu!!”
“iya…”
Shi Eun pun membentu Eun Ji yang repot, memotong ini, itu, dan sebagainya.
“enak….” ujar Shi Eun “kalo aku yang buat sendiri, mungkin lebih enak.” Kata Eun Ji “tau gitu tadi aku nggak usah bantu kamu.” Balas Shi Eun “iya, iya, udah cepet makan!” suruh Eun Ji, Shi Eun pun memakannya sampai habis
“hari ini sampe malem ya acaranya?” tanya Eun Ji
“iya.” Jawab Shi Eun
“males banget, ngantuk duluan aku!”
“dicoba dulu, barangkali enak.”
“iya juga….”
Kami pun jalan-jalan sekitar perkempingan sambil bermain ke sungai dekat wilayah perkempingan. Kira-kira nanti malam ada apa, ya?
~ To Be Continued ~
This entry was posted by r13eonnie 강 하이에나.

4 thoughts on “[FREELANCE] Best Friend?? or What?? – Part 3

Leave a Reply

