[FANFICT/FREELANCE] Silent Love

Title 
: Silent Love
Author : ETADN /@etapadila
Genre : Romance
Rating : G
Type : One Shoot
Main Casts 
: ~ Lee Jeongmin

  ~ Ha Yeon Soo (Seyi Monstar)

Support Cast
: ~ Krystal

Author Note :

Ini ff pertama aku..*Terima kasih admin sudah mau ngepost FF yang sungguh sederhana ini*.Mohon maaf bila banyak kekurangan,keganjilan,keminusan dan ke-ke yang lain,aku masih harus belajar.Mohon maaf juga kalo feelnya masih kurang dapet.FF ini oneshoot dan bener-bener singkat menurutku.Dimohon untuk komen.Yang baik kek yang kagak kek aku terima luar dalem.Sifat dan watak cast adalah hasil rekayasa original aku.Oh ya dan tulisan yang miring itu…ceritanya “bahasa dalam hatinya si Ha Yeon” biar kagak pada bingung aku bedain tulisannya.Ribet bener yeee ?Yaudah silahkan baca!!! Jangan lupa komen.Terima kasih.Gomawo.Arigatou.Boyfriend Fighting! Bestfriend Supporting!!! #cailah

 

 

Apa yang harus aku lakukan ketika kutahu,aku akan meninggalkanmu ?Apa yang harus kukatakan,ketika aku tahu kamu tak akan bisa mendengarkanku lagi ?Yang kutahu,aku mencintaimu,bahkan ketika kau tak sadar,aku mencintaimu dalam diam.

Seorang Yeoja duduk dikursi kayu taman,memaikan gitar dan bernyanyi.Suaranya indah,bahkan kalau dilihat dengan seksama,wajahnya benar-benar cantik.Jeong benar-benar terpikat dengan yeoja itu.Ia sangat sering melihat Yeoja tersebut.

“Gitarnya bagus,merk apa ?” tanya Jeong tiba-tiba.Yeoja itu kaget ketika menyadari dia tidak sendiri.

“Yamaha…” jawab Yeoja itu seadanya.

“Jutek banget sih,suara yang nyanyi juga bagus,namanya siapa ?” tanya jeong menggoda

“Maaf aku harus pergi,mau hujan.bye” Dia bergegas membereskan gitarnya,dan pergi meninggalkan jeong sendiri ditaman Seoul Hospital.

Ishhh,sebel sebel,salah aku apa sih,aku gak bisa tahan kalo begini terus,kenapa dia ada disini.Kenapa kita ketemu disini,Jantungku rasanya mau loncat.Aku tau aku terlalu bodoh,menyukai dia dalam diam.Ingat kamu bukan siapa-siapa.Bahkan dia gak tau kamu itu siapa,padahal kalian satu kelas~

***

Gerimis hujan membasahi seoul pagi ini.Seperti biasa yeon kesekolah membawa gitar pink kesayangannya,memakai masker yang menutupi setengah wajah manisnya dan memakai payung.Entah apa yang dipikirkan Yeon hingga Yeon tidak sadar kalau dia berjalan dengan tidak terarah hingga sebuah sepeda yang entah darimana hampir menabraknya.

“Ya! Kalau jalan yang benar!” Bentak suara namja yang bisa dibilang sedikit lembut itu.

“jeosonghabnida..” Bungkuk Yeon kepada namja tersebut.

“Lain kali jangan melamun dijalan.Aishhh” kesal namja tersebut.

“Ak,,,Jeongmin-ssi ? Mianhae” Bungkuk Yeon lagi.

“Ah ? Kau kenal aku ?” tanya namja itu dengan nada yang sedikit lebih lembut

“Ne..”

“Nuguseyo ?” tanya Jeongmin,lebih lembut lagi.Jeongmin memang tipe namja yang lembut terhadap perempuan.

“Ha Yeon Soo imbnida”

“Ha Yeon Soo ?”

“Aku teman sekelasmu”

“Ah..Maafkan aku.Aku tidak terlalu akrab dengan teman dikelas,kau tau.Kelas bagaikan hotel untukku,Mianhae Yeon-ah” jawab jeongmin lembut

“Ah,ne gwenchana” jawab Yeon dengan senyum manisnya yang tertutup masker.

“Ah,Kajja sebelum hujannya makin deras,ayo naik sepedaku saja”

Aku bahagia.Sangat sukar untuk dijelaskan.Bahagia itu benar-benar sederhana.Ketika ia tau namaku saja,sudah membuatku bahagia.Dan bonus tambahan pagi ini,aku berangkat kesekolah bersamanya.Kini aku sadar,bahkan Tuhan tidak pernah tanggung memberikan kebahagiaan bagi umatnya~~~~Loh loh sudah sampai ? Kenapa cepat sekali!!!!

“Nah sudah sampai” Jeong tersenyum maut kepada Yeon.

“Ah,kamsahabnida Lee Jeongmin-ssi,aku duluan ya ?” Aku harus gimana haruskah aku menunggunya untuk jalan bareng kekelas~

Yeon-ah bisa tunggu aku ?kita bareng aja kekelasnya?”

Yihaaaa!!!!! Rejeki NOMPLOK banget!!!Stay cool Yeon,stay coool

“Ah baiklah..”

*Sepanjang koridor menuju kelas mereka*

“Ha Yeon,gitarmu bagus ya ?”

“Ah ? ini ? terima kasih J”

“Aku merasa gitar itu familiar”

“Ya…kau pikir yang memiliki gitar seperti ini hanya aku seorang ?Babo sekali hehe”

“Ah iya hehe..mian”Kemudian hening,mereka hanya berjalan beriring tanpa saling memandang.

“Ha Yeon-ssi ?”

“Mwo ?”

“Apakah kau bisa bernyanyi ?” tanya jeong kepo.

“Tidak juga,memang kenapa ?”

“aniya..aku sedang mencari seseorang untuk aku ajak bekerja” Jeong melemparkan senyum mautnya kepada Ha Yeon.

“Kau kerja ?”

“Ne..aku menjadi pengamen hehe”

“Mwo???!!!!” Ha Yeon kaget tidak percaya kalau selama ini Jeong hidup sebagai pengamen.Tapi dia terlalu tampan untuk standar muka pengamen.

“Hehehe…Lebih tepatnya pengamen kesembuhan”

“Maksudmu ?”

“Aku bekerja di Rumah sakit Yeon,Aku bekerja sebagai penghibur pasien anak-anak.Gajiku memang kecil bahkan aku rela tidak digaji,asalkan aku bisa melihat anak-anak itu tersenyum.Gajiku adalah kesembuhan mereka”

“Kalau begitu,jadilah pengamen untukku jeong ?”

“Ah apa maksudmu ?”

“Oh tidak tidak hehe lalu karena itu kau selalu tidur dikelas Jeongmin-ssi ?”

“Ne hehehehe jadi maafkan aku ya kalau aku benar-benar baru mengenalmu hehe”

“Ne gwenchana J”

Aku senang Jeong,senang sekali.Ketika aku berada satu langkah lebih dekat denganmu,walau aku tahu masih ada 1000 langkah yang menanti didepanku untuk meraihmu.

Sore harinya,Jeong seperti biasa pergi ke Seoul Hospital untuk menghibur pasien anak-anak disana.Bagi Jeong pekerjaan seperti itu benar-benar mulia karena bisa membuat banyak orang bahagia.Tapi bukan hanya untuk bekerja,disana,di Seoul Hospital Jeong menemukan kebahagiaan yang sulit diungkapkan.Gadis bergitar.Gadis yang menjadi sumber semangatnya..Cinta tersembunyi Jeong selama ini.

***

Hari demi hari hubungan pertemanan,Jeong dan Yeon semakin dekat.Jeong juga sering mengantarkan Yeon sampai halte bus setiap pulang sekolah dan menjemput Yeon dihalte setiap pagi.Jeong merasakan kenyamanan yang luar biasa ketika berada disisi Yeon.Tapi banyak rahasia yang tersembunyi diantara mereka.

“Yeon…rumahmu dimana ?” tanya Jeong lembut seperti biasanya.

“Jauh dari sini,wae ?”

“Aku tidak menanyakan jauh atau tidaknya! Aku menanyakan dimana ? heh babo!”

“Mian….Di Apartement S daerah MyeongDong,wae ?”

“Ya!!! Kau masih saja jutek padaku Ha Yeon Soo!!”

“Hehehe mian…aku memang begini adanya,terimalah aku apa adanya Lee Jeongmin!”

“Hehehe…ne ne arraseo! Aku ingin main kerumahmu Yeon…”

“Ah tidak tidak kau hanya akan merepotkan eommaku Jeong!”

“Ahhhhh jebal….”

“Andwae….”

“Pelit! Ya! Ha Yeon,aku boleh bertanya ?”

“Tentu saja,ada apa ?”

“Krystal itu temanmu ?”

“Ne Wae ?”

“Dia cantik”

“Memang cantik,lalu kenapa ?”

“Apakah dia sudah memiliki namjachingu ?

“Belum memang kenapa ?”

“Oh perfect!”

“Kau menyukainya ?” tanya Yeon ketus

“Ah…tidak juga..”

“Kau tau krystal memang cantik,tapi aku Ha Yeon Soo adalah gadis yang super duper jeongmal jinja neomu yeoppo dibanding Krystal hehehe”

“Secantik-cantiknya gadis kalau cuma matanya saja yang terekspos mana bisa dibilang cantik!”

“Aku itu cantik Lee Jeongmin…aku hanya takut semua orang terpesona”

“Aihhh Jinja !!!!!!! Ya! Kenapa kamu selalu memakai masker ?Kita sudah lumayan lama dekat tapi sampai detik ini,aku tidak pernah melihat wajahmu ?”

“Ah ini..sudah berkali-kali kubilang aku hanya takut ketika aku membuka masker semua namja pingsan karena kecantikanku yang terpancar hehe” jawab Yeon ngaur

“Kau bohong…kau menyembunyikan tompel kan Yeon ? ayo ngaku!” Paksa Jeong

“Ih engga!!!!!”

“Pasti tompelmu besar kan Yeon”

“Aniyaaaa!!!!”

“Ah mungkin ilermu yang sudah berkerak dan susah dibersihkan kan yeon ?” tanya Jeongmin ngaur banget.

“ANIYA !!!!!!!”

“Hehehe jangan marah dong!!!! Eh iya Yeon aku mau minta saran boleh ?”tanya Jeong mengalihkan pembicaraan.Muka Jeong berubah merah

“Iya,katakan?”

“Aku lagi naksir cewek nih…”Hati Yeon serasa hancur.Hancur sekali.Jeong menyukai perempuan lain. Pasti Krystal.Karena Jeong sering menanyakan tentang Krystal.Yeon sudah tahu pasti.

“Iya lalu ?” jawab Yeon seadanya.

“Tapi…aku tidak tahu dia siapa.Menurutmu aku harus bagaimana Yeon ?” tanya Jeong sungguh-sungguh.

“Memangnya siapa ?” Yeon penasaran sebenarnya gadis mana yang bisa membuat Jeong benar-benar jatuh hati.

“Aku tidak tahu”

“Lalu bagaimana kamu bisa menyukai gadis itu padahal kamu tidak tahu siapa dia ?! Babo!!” Yeon menjitak Jeong dengan sedikit kesal.

“Awww appo!!Dengarkan dulu!Dia benar-benar cantik Yeon.Dia bagikan matahari yang menyinari tempat yang suram. Aku selalu mendengarkan dia bernyanyi,aku selalu memperhatikannya,aku sama sekali tidak berani mendekatinya.Tapi aku benar-benar merasa mengenalnya Yeon.Aku menyukainya dalam diam.Dia gadis yang selalu kulihat di Rumah sakit.”

“Uhuuuk!!!! Ah Jeong mianhae..bisku sudah datang,kita lanjutkan besok Ne ? gomawooooooo ”Yeon bergegas menghindari Jeong.

Jeong menyukai seseorang.Entah kenapa dadaku serasa benar-benar sesak.Kenapa aku menangis ?Bahkan mungkin aku akan lebih bahagia bila jawaban Jeong adalah Krystal.Aku menyukai Jeong,dan rasanya benar-benar bahagia ketika aku tahu bahwa Jeong juga menyukaiku.Tapi yang membuat rasa sesak ini adalah aku harus sadar bahwa parasaan bahagia ini hanya akan menjadi kenangan,sebentar lagi.

~~

Yeon menghilang.Sudah seminggu Yeon tidak masuk sekolah,tidak ada kabar sama sekali.Jeong mencari-cari Yeon.Menanyakan kemana-mana tapi tidak ada yang tahu kemana Yeon berada.Bertanya pada Krystal,hanya akan membuat Jeong tidak enak,karena Krystal kini kekasih Hyunseung sahabatnya,Jeong hanya tidak ingin sahabatnya berfikir yang macam-macam,apalagi Hyunseung tahu kalau Krystal pernah memiliki perasaan pada Jeong.Jeong frustasi.Dimana ia harus mencari Yeon.Rumah?Jeong bahkan tidak tahu dimana Yeon tinggal.Benar-benar sahabat yang bodoh.

“Hmmm Jeongmin-ssi ?”

“Kumohon jangan ganggu aku,aku sedang tidak ingin bicara” jawab Jeong kesal

“Ini soal Yeon Soo” kata suara lembut seorang Yeoja yang ternyata Krystal.

“Yeon Soo ? Kau tau ?Krystal kenapa kau baru memberitahuku kalau kau mengetahui kabar Yeon ?Bagaimana dia ?Kenapa dia tidak masuk ?Kemana dia ?”

“Tenang dulu Jeong…” suara Krystal lirih.

“Ada apa ? Kenapa matamu berair ?”

“Yeon Soo…..Penyakitnya kambuh..Ia sakit Jeong…Ia sakit parah..hiks” Tangis Krystal tumpah

“Sakit ?”

“Iya…ia punya kelainan pada darahnya Jeong..hiks. hikss”

“Mwo ??? Jangan bercanda! Yeon sehat bugar Krys ?”

“Sehat katamu ? Masker ? bagaimana dengan masker ?Lalu selama ini kenapa dia tidak pernah melepas maskernya hah ?Aku pikir kau namja yang baik untuknya Jeong,bahkan kau tidak tau kalau dia mengidap penyakit parah hah ?” Suara krystal meninggi.

“Apa maksudmu Krystal ?! Bercandamu tidak lucu !!!”

“Kau yang tidak lucu!!! Yeon benar-benar menyukai namja yang salah.Kau bahkan tidak tahu siapa Yeon yang sebenarnyakan ?Yeon adalah Gadis bergitarmu! Gadis bergitarmu yang hampir mati saat ini!!! Bodoh!!!!” Suara Krystal benar-benar meninggi,tangisnya sudah tidak bisa dibendung lagi.

“Apa ?” Seketika tubuh Jeong benar-benar lemas.Jeong tidak bisa berfikir apa-apa lagi hanya wajah gadis bergitarnyalah yang muncul dipikirannya.Hatinya kalang kabut.Cintanya,cinta tersembunyinya selama ini dibalas dengan cinta tersembunyi yang lain.Cinta misteriusnya yang tidak bisa ia ungkapkan dalam kata sebenarnya tersampaikan,hanya dia saja yang tidak menyadari.

*

“Ha Yeon-ah…Irrona” Jeong duduk disamping ranjang Yeon.Yeon yang masih tidak sadarkan diri.Selang yang masih menempel dihidungnya,benar-benar membuat Jeong sedih.

“Ha Yeon-ah irrona,jebal….aku hanya ingin melihatmu tersenyum.Aku benar-benar ingin melihat mata jernihmu.Mianhae Yeon Soo..Bangunlah..Maafkan aku,maafkan aku yang tidak peka.Maafkan aku yang tidak menyadari cintaku.Maafkan aku yang tidak menyadarimu.Jangan tinggalkan aku Yeon Soo,Aku memang menyukai gadis bergitarku tapi aku mencintaimu..Ha Yeon Soo..Aku mencintai gadis bermaskerku,Bangunlah kumohon”Tangis Jeong benar-benar pecah.Sudah seminggu Jeong menjaga Yeon dirumah sakit,terkadang orangtua Yeon menyuruh Jeong untuk pulang tetapi enggan rasanya beranjak dari sisi Yeon.

Jeong sangat sering bernyanyi dan memainkan gitar untuk Yeon.Berharap bahwa Yeon bisa mendengar Jeong.Mendengar seperti yang Jeong lakukan kepada Yeon selama ini.Entah apa yang dipikirkan Jeong hari ini ia benar-benar terngiang akan lagu yang selalu dinyanyikan Yeon ditaman..Jeong menyanyikannya dengan sedikit terisak.Ketika Jeong sadar ada sebuah lirik yang membuatnya semakin terisak.

*Apa yang harus aku lakukan ketika kutahu,aku akan meninggalkanmu ?Apa yang harus kukatakan,ketika aku tahu kamu tak akan bisa mendengarkanku lagi ?Yang kutahu,aku mencintaimu,bahkan ketika kau tak sadar,aku mencintaimu dalam diam*

“Ha Yeon Soo…apakah kau menulis lagu ini untukku ? Apakah lagu ini tentang kisah cinta kita ?Mianhae…jebal..Kumohon,yang kumau saat ini hanyalah kamu,tak ada yang lain.Kumohon sembuhlah,bangunlah..Jangan membuatku terus menunggu,aku bahkan selalu menunggumu Yeon Soo..Saranghae..”

Jari-Jari mungil Ha Yeon mulai bergerak.Tetesan air mata mengalir dari mata Ha Yeon yang masih rapat tertutup.Jeong menangis tak karuan.Jeong mencium kening Ha Yeon lembut.

“Ha Yeon Soo,Aku tahu kau mendengarkanku selama ini.Kumohon jangan diam lagi.Kumohon katakanlah kalau kau mencintaiku.Katakanlah kau akan selalu berada disisiku.Aku mencintaimu…“

*Sekian*

Terima kasih terima kasih *Formal Bow*

*Mari berdoa untuk comeback boyfriend*

This entry was posted by boyfriendindo.

2 thoughts on “[FANFICT/FREELANCE] Silent Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: