[FANFICT/FREELANCE] Alarm

Picture1

Tittle  : Alarm
Author : E
Genre : Romance dan Friendship
Rating : G
Type : One Shoot
Main Casts  : ~ Lee Jeongmin

Jeongmin POV

“Mian,” ucap gadis itu. Aku menatap matanya dan mencari kebohongan disitu. Tidak ada. Dia benar-benar serius kali ini. Apa yang harus kulakukan? Apa yang akan kukatakan?

Waeyo ? Wae ?” hanya kata itu yang terlintas di kepalaku. Aku melihat gadis itu dengan seksama. Dia hanya menundukan kepalanya.

“Aku.. aku.. ada namja lain yang aku cintai, dia.. dia.. lebih care terhadapku daripada kamu. Aku menyukainya, dia juga menyukaiku. Jadi…” jawab gadis itu terbata-bata. Matanya memerah, terlihat jelas bahwa dia sedang menahan bulir air matanya agar tidak keluar.

“Kau.. terlalu sibuk akhir-akhir ini. Terlalu sibuk dengan aktivitasmu bersama grupmu itu. Sebenarnya, aku sudah lama ingin mengatakan ini. Hanya saja, kita tidak punya waktu untuk bicara.” Lanjutnya.

“Sekali lagi, mian. Kuharap kau mendapat gadis yang lebih baik daripada aku,” ucap gadis itu. Perlahan, dia membalikkan badan dan berjalan. Aku hanya bisa memandangi punggungnya yang mulai menjauh.

Berbaliklah. Kumohon. Balik badanmu dan larilah kearahku, katakan padaku kalau tadi itu hanya bercanda. Jebal…

Dia mulai menjauh dan perlahan menghilang. Tidak ada kata “Bercanda!” darinya, atau senyum jahil yang menghiasi wajahnya. Ini benar-benar terjadi. Menyedihkan.

“Payah,” lirihku. Air mata mulai membasahi pipiku. Benar-benar menyedihkan. Aku berjalan lunglai ke arah apartemen (dorm), menarik kenop pintu dan menghempaskan tubuhku di sofa ruang tengah. Mata semua member tertuju ke arah ku, aku hanya tersenyum kecut dan menutupi wajahku dengan bantal sofa.

“Apakah terjadi sesuatu?” tanya Donghyun hyung lembut. Dia berjalan ke arahku dan duduk di tepi sofa.

“Kami putus. Aku, payah ya.” ucapku miris. Aku ingin menangis, tetapi terlalu gengsi jika harus meneteskan air mata di depan para member.

“Kenapa?” tanya Minwoo polos.

“Dia suka namja lain. Dia bilang, karena aku kurang care padanya. Dan selalu sibuk dengan grup ini,” jawabku lirih. Dapat kulihat rahang Donghyun hyung mengeras, dia sedang menahan amarah.

Mwoya. Bilang saja kalau dia mau putus karena sudah punya cowok lain, kenapa harus pake menyalah-nyalahkan kesibukanmu dengan kami,” protes Youngmin kesal.

Donghyun mengangguk, diikuti yang lain.

“Lagipula, bukankah sudah menjadi resiko untuknya? Seharusnya dia sudah tahu resiko itu sebelum memutuskan untuk pacaran denganmu,” ucap Donghyun menambahkan.

Mollayo hyung. Sudahlah. Yang penting sekarang, aku harus move on dan melanjutkan hidupku.” Aku mencoba tegar dengan kata-kata yang baru saja kuucapkan.

“Setuju!” teriak Minwoo bersemangat. Aku tersenyum kecil melihat tingkahnya. Dia memang cocok jika disebut sebagai mood buster alias atmosphere maker, setelah aku tentunya. Karena aku atmosfere maker no 1 di Boyfriend. Kekekeke

“Haaahh~” aku menghela nafas dan membuang semua kepenatan yang bersemayam di hati, dan mencoba tersenyum. Melihatku kembali tersenyum, member lain melakukan hal yang sama.

Well, seorang yeoja tidak akan membuatmu terpuruk. Karena kau kan jeongmin, manusia yang selalu hidup dengan senyum ceria terpasang di wajahnya” ucap Hyunseong sambil tersenyum. Dia menepuk-nepuk pundakku lalu berjalan menuju dapur.

“Yap. Karena aku Lee Jeongmin,” ucapku. Menyemangati diri sendiri.

 

April 2014

Aku memetik gitarku dan mulai menyesuaikan nada. Dengan pena dan kertas didepanku, aku siap menumpahkan segala ide dan kreatifitas yang rasanya akan meluber (?) jika tidak dikeluarkan.

Setelah berkutat dengan gitar, pena, dan kertas selama hampir 3 jam, aku akhirnya menghasilkan sebuah karya. Masih sketsa kasar memang, tapi yang penting ini lagu hasil otakku sendiri.

Malamnya, aku menunjukkan lirik lagu itu ke member lainnya dan men-demonstrasi-kan langsung lagunya di depan mereka semua.

Aku menyanyi dengan penuh penghayatan, berharap apa yang disampaikan lirik lagu ini didengar oleh gadis kejam itu. Aku membuka mata saat bagian akhir lagu itu selesai kumainkan. Dan, didepan mataku terpampang wajah Donghyun hyung, Hyunseong hyung, ssangdung-i, dan Minwoo sedang bengong menatap ke arahku.

“Bagaimana? Bagus?” tanyaku antusias. Dan sebagai jawabannya Donghyun berdiri dan bertepuk tangan, diikuti dengan member lain yang juga melakukan hal yang sama.

“Ini lagu yang sempurna untuk mengisi sub-track mini album kedua kita, obsession,” ucap Hyunseong.

“Bener hyung! Hanya saja, kita perlu menambahkan bagian rap-nya, supaya kami berdua kebagian line,” usul kwangmin sambil nyengir. Minwoo ngangguk-ngangguk lucu.

“Gimana kalau bagian rap-nya kita tulis sendiri, kwang?” usul Minwoo.

That’s a good idea, my beloved dongsaeng!” teriak Donghyun bangga.

Akhirnya, malam ini kami semua begadang untuk ‘menghaluskan’ lagu yang kubuat dan memasukkan unsur rap di dalamnya. Yang pastinya ditulis sendiri oleh rapper kebanggaan Boyfriend, Kwangmin si penggila Pikachu dan Minwoo si pecinta Mickie Mouse.

“Tapi, bukankah lagu ini perlu judul?” tanya Minwoo.

“Iya ya. gimana kalau judulnya… Cruel girl,” usul Hyunseong.

Aniya. Bagusan juga ‘why’. Soalnya kita banyak ngomongin itu di reff-nya.” Youngmin memberi usul.

“Jangan. Gimana kalau ‘Love ringing’? kan bagus tuh,” usul Kwangmin sok tahu.

“Kenapa nggak sekalian alarm aja kwang? Sekalian tuh, biar jadi nada dering Bestfriend buat bangun tidur, jadi ayam nggak dibutuhkan lagi,” jawab Minwoo asal. Dia agak kesal sama usul Kwangmin.

“Hahahaha. Iya, iya. Musnahin aja tuh ayam, nyebelin banget jadi hewan,” timpal Donghyun nggak nyambung.

“Alarm? Keren juga,” batinku. Apalagi ada salah satu kalimat diliriknya yang nyinggung- nyinggung soal alarm.

“Okeh. Kita kasih judul alarm!” teriakku mantap. Member lain Cuma bisa bengong menatapku.

Hyung, tadikan cuma becanda,” ralat Minwoo panik.

“Nggak pa-pa, lagian alarm bagus kok. Gimana?” tanyaku sambil mengangkat sebelah alis ke atas.

“Apalagi salah satu baris dalam liriknya ada kata ‘alarm’. Bagus juga tuh,” Donghyun setuju.

***

 

Author POV

Beberapa hari setelah itu, semua member boyfriend pergi menemui direktur Starship Ent dan membincangkan tentang lagu yang baru saja mereka buat bersama. Direktur Starship Ent setuju-setuju saja, asalkan lagu itu lolos dari koreksi Sweetune. Setelah mendengarkan lagu dan liriknya, para musisi di sweetune setuju dan bahkan memuji hasil karya mereka. Well, walaupun ada beberapa bagian yang diperbaiki. Tapi Cuma dikit, kok!

Hari berikutnya, recording lagu itu dilakukan. Tak diduga-duga, managemen Starship mengusulkan untuk membuat music video (mv) tersendiri untuk lagu itu. Akhirnya, diputuskanlah bahwa tempat syutingnya akan dilakukan di dalas dan chicago, sekalian saat Showcase mereka dilakukan. Aji mumpung gitu.

Mei, setelah showcase di chicago dan dalas kelar, syuting mv alarm di shoot dibeberapa tempat. Tapi saat di chicago, ada sedikit kejadian lucu. Saat pengambilan gambar bagian Jeongmin membanting-banting gitar, ada seorang ajuhssi yang marah-marah karena melihat tingkahnya. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata ajuhssi itu sedang mabuk. Aneh.

 

Juni

“Selamat!! Karena penjualan cd mini album kedua kalian memecahkan rekor dan kalian menduduki peringkat pertama di banyak chart bergengsi!” teriak k-will semangat. Mereka semua mengangkat minuman mereka tinggi-tinggi sambil tersenyum bahagia.

“Nggak nyangka ya, lagu yang dibuat uri Jeongmin bakal booming kayak gini. Walaupun itu cuma sub-track dari album kita.” Puji hyunseong tulus.

“Kalian seharusnya berterima kasih sama yeoja yang mutusin Jeongmin. Karena berkat dia Jeongmin jadi bisa bikin lagu yang liriknya ngena banget. Hahahaha,” goda Donghyun yang membuat semua orang yang berada dalam ruangan tersebut tertawa.

 

Jeongmin POV

Yeah. Sepertinya rasa sakit hatiku terbayar sudah. Well, berkat rasa sakit hati yang kurasakan karena yeoja itu, aku mendapat banyak pelajaran. Yaitu, seberapa sedih dan terpuruknya aku, aku masih punya banyak orang yang sayang dan peduli terhadapku. Seperti keluarga, Boyfriend, dan yang pasti, FANS terbaikku.

 

ALARM

Nae gwie allami ullyeo neol kkaeugo
Meonghamyeon nunmuri maechyeo puk gogael sugyeo
Ijen deo saenggakji malja dajimhaedo
Tto dasi allami ullyeo jeongmal mami gojang nanna bwa
Da gwaenchanheun cheokdo nan motae itneun geot jocha nae maeumdaero hal suga eobseo

Nan nan jinjihaetgo neon neon mollajwotgo kkeutkkaji chagapgo naengjeonghage tteonanneunde
Nugu boran deusi deo jal sarayaji wae wae wae himdeureohani ajikkkaji ireoni

Aesseo dareun sarameul tto mannabwado
Eoneusae allami ullyeo nae sesangi meomchwo beoryeosseo
Na saeroun sarangeul motae saneun geot jocha nae maeumdaero hal suga eobseo

Neol neol geuryeobwatja neon neon moreul tende meongcheonga ije jom geumanhago jeongsincharyeo
Dwie isseobwatja neon amman bol tende wae wae wae gwageoe mukkyeo ajikkkaji ireoni

Rap)
Da tabeorin seongnyangcheoreom dasi bureul buchil su eomneun uri sarang
Geugeol almyeonseodo wae naneun gyesok ni eolgul tteoolliji nado moreuge tto
Hansum naebaetda bomyeon naajigetji ajik himdeureodo jeomjeom baraejigetji
Uri namgin chueok gimakhin uyeondo manggajin seoro apeseoneun muuimihagetji

Oo ooo oo ooo oo ooo oo oo

Nan nan jinjihaetgo neon neon mollajwotgo kkeutkkaji chagapgo naengjeonghage tteonanneunde
Nugu boran deusi deo jal sarayaji wae wae wae himdeureohani ajikkkaji ireoni

Neol neol geuryeobwatja neon neon moreul tende meongcheonga ije jom geumanhago jeongsincharyeo
Dwie isseobwatja neon amman bol tende wae wae wae gwageoe mukkyeo ajikkkaji ireoni

 

Emang waktunya agak ngaco. Walaupun aku tahu kalau showcase nya itu bulan maret, tapi aku ubah jadi Mei supaya pas gitu sama ceritanya. Gaje sih, tapi ini 100% masih ori (?) dari otak aku. Jadi, thanks for reading. I hope u like it😀

FF By Author ‘E’, cukup sampai disini. Tunggu FF selanjutnya! *wink

This entry was posted by boyfriendindo.

5 thoughts on “[FANFICT/FREELANCE] Alarm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: